Jumat, 02 November 2012

ABSTRAKSI P.I


ABSTRAKSI

Perkembangan di setiap kota menjadi salah satu alternative yang dimanfaatkan para pebisnis diseluruh dunia. Di tambah lagi dengan partumbuhan masyarakat yang begitu pesat dengan berbagai kebutuhan dalam hal “pangan”. Hal ini dimanfaatkan para pebisnis terutama di bidang makanan dengan layanan cepat saji (Fast Food) seperti KFC (Kentucky Fried Chiken) yang didirikan oleh Col. Sanders yang memulai usahanya dari rumah ke rumah dan pom bensin kecil di Corbin. Di Indonesia kita mengenal dengan nama PT. Fastfood Indonesia, sebuah waralaba yang memiliki liensi tunggal di Indonesia.

PT Fastfood Indonesia Tbk. adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia. Didirikan oleh Galael Group pada tahun 1978 sebagai pihak pertama yang memperoleh waralaba KFC untuk Indonesia. Perseroan mengawali operasi restoran pertamanya pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta. dan sukses outlet ini kemudian diikuti dengan oembukaan outlet-outlet selanjutnya di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia antara lain Surabaya, Bandung, Medan, Makassar dan Manado. Keberhasilan KFC terus meningkat sehingga menjadikan merek KFC sebagai bisnis waralaba ce[at saji yang dikenal luas di Indonesia.

Software yang digunakan dalam pengolahan data transaksi penjualan di restoran ini yaitu menggunakan mesin ECR POS (Electrict Cash Register Point Of Sales). Dimana pada software ini penyimpanan datanya menggunakan Hard Disk sehingga data yang disimpan dapat lebih banyak dan aman. Software juga menginput, memproses, serta mengoutputkan data-data transaksi penjualan setiap menu yang dipilih Customer dengan cepat, tepat dan akurat.

# Database, Proses yang terdapat pada system computer berkaitan erat dengan database yang ada, pada mesin ECR POS, data yang sudah masuk dari awal transaksi sampai akhir transaksi akan diproses dalam database system, selanjutnya untuk penarikan data dilakukan dengan system online antar mesin.
ii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar