Perkembangan
di setiap kota menjadi salah satu alternative yang dimanfaatkan para
pebisnis diseluruh dunia. Di tambah lagi dengan partumbuhan
masyarakat yang begitu pesat dengan berbagai kebutuhan dalam hal
“pangan”. Hal ini dimanfaatkan para pebisnis terutama di bidang
makanan dengan layanan cepat saji (Fast Food) seperti KFC (Kentucky
Fried Chiken) yang didirikan oleh Col. Sanders yang memulai usahanya
dari rumah ke rumah dan pom bensin kecil di Corbin. Di Indonesia kita
mengenal dengan nama PT. Fastfood Indonesia, sebuah waralaba yang
memiliki liensi tunggal di Indonesia.
PT
Fastfood Indonesia Tbk. adalah pemilik tunggal waralaba KFC di
Indonesia. Didirikan oleh Galael Group pada tahun 1978 sebagai pihak
pertama yang memperoleh waralaba KFC untuk Indonesia. Perseroan
mengawali operasi restoran pertamanya pada bulan Oktober 1979 di
Jalan Melawai, Jakarta. dan sukses outlet ini kemudian diikuti dengan
oembukaan outlet-outlet selanjutnya di Jakarta dan kota-kota besar di
Indonesia antara lain Surabaya, Bandung, Medan, Makassar dan Manado.
Keberhasilan KFC terus meningkat sehingga menjadikan merek KFC
sebagai bisnis waralaba ce[at saji yang dikenal luas di Indonesia.
Software
yang digunakan dalam pengolahan data transaksi penjualan di restoran
ini yaitu menggunakan mesin ECR POS (Electrict Cash Register Point Of
Sales). Dimana pada software ini penyimpanan datanya menggunakan Hard
Disk sehingga data yang disimpan dapat lebih banyak dan aman.
Software juga menginput, memproses, serta mengoutputkan data-data
transaksi penjualan setiap menu yang dipilih Customer dengan cepat,
tepat dan akurat.
#
Database, Proses yang terdapat pada system computer berkaitan erat
dengan database yang ada, pada mesin ECR POS, data yang sudah masuk
dari awal transaksi sampai akhir transaksi akan diproses dalam
database system, selanjutnya untuk penarikan data dilakukan dengan
system online antar mesin.
ii
Tidak ada komentar:
Posting Komentar